Home » , » Usaha Riil dan Usaha Spekulatif

Usaha Riil dan Usaha Spekulatif

KEWIRAUSAHAAN - Sudahkah tahu tentang Usaha Riil dan Usaha Spekulatif. Bacaan ini mengenai hal tersebut. Langsung saja penjelasanya secara singkat dan padat.
Contoh Usaha Riil :
Perusahaan Rokok
Dirintis dari bawah hingga menjadi perusahaan besar, misalkan Gudang Garam, Djarum, LA Lights, dll

Rumah Makan
Misalkan yang ada di purwokerto yaitu Lumpia Boom yang sudah tesebar beberapa cabang di purwokerto, Iga Bakar yang ada di daerah Gor satria Purwokerto, Dobi Chicken yang ada diDukuhWaluh Purwokerto

Supermarket/mini market/ mall
Misalkan Indomart atau Alfamart yang sudah tersebar dibeberapa daerah, adapun seperti MORO dipurwokerto atau RITA

Contoh Usaha Spekulatif :

Elektronik/media masa
Untuk bisa memulainya, para member harus mempunyai sebuah MESIN CETAK UANG milik para member sendiri. Karena system inilah yang akan bekerja sendiri. Selanjutnya member tinggal menjalankannya di internet tanpa harus pusing-pusing membuat website lagi ataupun hal lainnya, Para member ini di janjikan akan mendapatkan uang jutaan rupiah dengan cara harus membeli terlebih dahulu MESIN CETAK UANG melalui Form Order, System di tawarkan berupa perangkat lunak yang bernama MESIN CETAK UANG ini merupakan system yang cara kerjanya bersifat Plug n Play, hanya tinggal melakukan beberapa settingan, dan itupun bisa dilakukan langsung melalui internet dan system bisa langsung bekerja

MLM (Multi Level Marketing)

Sebagai contoh MNI (Melia Nature Indonesia). Perusahaan ini menggunakan mata rantai Up line – Down line yang memotong jalur distribusi. karena prioritasnya bukanlah menjual produk melainkan mencari downline, agar mendapatkan bonus yang telah dijanjikan. Ini adalah sebuah kegiatan yang tidak mau berkorban (berusaha) semaksimal mungkin, namun menjauhkan pengorbanan (usaha) itu dalam bentuk menjual produk. Dan ketika anggota dari MNI ini telah mendapatkan “Down Line” secara otomatis Down line ini akan mencari downline yang lainnya untuk mendapatkan keuntungan juga, dalam rangka menghindar dari kerugian. Begitu seterusnya.

Cukup seperti itu penjelasannya Usaha Riil dan Usaha Spekulatif, semoga bermanfaat dan dapat dimengerti, Terimasih telah berkunjung.



AzaSkom
AzaSkom Updated at: 19:50

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atau pertanyaan secara sopan....