Home » , , , , » Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word 2010

Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word 2010

AzaSkom – Sebelum menjelaskan tentang Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word 2010
Baca juga tentang Cara Buka Microsoft Word2010. Pada bagian paling atas dari aplikasi Microsoft Word yaitu Title Bar alias nama file dari lembar kerja Microsoft Word tersebut.


Ini penjelasan dan dari Menu Bar dalam Microsoft Word;
                       a.       Home


Dalam Menu Home terdapat menu yang memiliki fungsi dan berguna misalkan untuk melakukan copy-paste atau menggandakan kata atau memindahkan kata, juga bisa mengatur jenis Font dan bentuk paragraf, serta juga pengaturan style teks, dan terdapat fungsi Find and Replace.

b.      Insert


Menu Insert berisi menu yang berfungsi membuat Cover Page dan Blank Page (Halaman Kosong), Table, menambahkan foto, Clip Art, Shape, serta SmartArt, bisa menambahkan Charts/grafik dalam lembar kerja, menyertakan Hyperlink untuk menghubungkan ke file pada program lainnya, dan bisa menyisipkan Text Box, WordArt, Symbol, serta juga dapat digunakan pula menambahkan Equation untuk menulis rumus tertentu.

c.       Page Layout


Pada Menu Page Layout yang berisi menu untuk mengatur tampilan atau themes, style huruf, Effect, bisa juga mengatur halaman (dokumen), lalu mengatur latar belakang (background), dan juga mengatur spasi teks, serta tata letak objek suatu gambar.

d.      References


Pada Menu References yang kegunaannya untuk menu perintah pengaturan outline tulisan naskah, bisa digambahkan catatan kaki (Footnote), atau juga kutipan (Citation) di teks, dan penulisan daftar pustaka (Bibliography), menambahkan keterangan (Caption) di gambar.

e.      Mailings


Pada bagian Mailings yang berisi menu untuk digunakan membuat Mail Marge atau surat berantai. Menu ini digunakan untuk membuat surat undangan, pemberitahuan, dan dokumen lainnya untuk ditunjukan pada orang banyak.

f.        Review


Pada Bagian Menu Review untuk memeriksa pada penggunaan ejaan dan tata bahasa yang digunakan, bisa mencari referensi serta istilah asing, bisa juga menyisipkan Comment, membandingkan dan menggabungkan antara dua dokumen atau lebih, serta proteksi dokumen.

g.       View


Menu View yang berisi perintah untuk mengaturan layOut dokumen, dan juga memperbesar/memperkecil tampilan, serta memindahkan tampilan dari satu file ke dokumen lain.

Itulan penjelasan dari Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word 2010, semoga penjelasanya jelas dan dimengerti.

Terimasih telah berkunjung, silakan berikan komentar atau pertanyaan sekilas artikel ini.


AzaSkom
AzaSkom Updated at: 20:00

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atau pertanyaan secara sopan....