Home » , , » Akses Internet dan fungsinya

Akses Internet dan fungsinya

I n t e r n e t  merupakan kumpulan lebih dari satu komputer yang saling tehubung satu dengan yang lainnya dalam suatu jaringan.

Dalam internet merupakan data digital yang terdapat berbagai informasi didalamnya dari jenis teks, audio, video atau bergambar grafik mapupun animasi yang bergerak dan masing banyak jenis data lainnya yang terdapat dalam internet karena tidak ada batasan data didalamnya dan selalu dari waktu kewaktu akan bertambah oleh penggunanya yang ada diseluruh penjuru dunia.

Internet juga berpengarung terhadap globalisasi pada saat ini karena berbagai informasi dari seluruh dunia bisa dicari diinternet.

Sebab hal itu internet bisa membantu manusia saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya dari tempat yang dekat hingga yang paling jauh antar negara atau benua tanpa mengenal jarak dan waktu hingga bisa cepat sampai informasi yang akan didapat oleh penggunanya.

Jaringan yang saling terhubung antara komputer yang satu dengan lainnya hingga membentuk dalam jaringan internet dileluruh penjuru dunia yang bisa mengaksesnya dan semakin besar jaringan tersebut terbentuk hingga saat ini dan semakin akan tambah pada masa yang akan datang.

Meskipun untuk mengakses jaringan internet harus ada kerja sama antara operator dengan penyedia layanan internet agar pengguna bisa mengunakannya melalui operator seluler hingga perlu ada biaya khusus untuk menggunakan internet tersebut.

Semua pengguna internet mempunyai hak yang sama tetapi dari waktu ke waktu ada batasan tertentu disetiap negara atau daerah tertentu karena mencangkum norma yang berlaku disuatu daerah tersebut, karena internet bisa diakses semua orang jadi ada batsan umur bagi pengguna yang belum bisa mengaksesnya tapi masih belum bisa mengatasi hal tersebut tergantung kesadaran bagi pengguna untuk memilih konten yang positif atau negatif bagi mereka

Setelah penjelasan tadi maka Internet mempunyai peranan penting atau bisa dikatakan mempunyai fungsinya,sebagai berikut;
  1. Sumber data informasi : Dalam Internet berisi bermacam-macam jenis informasi dengan banyaknya jumlah yang tidak terbatas, siapapun dapat mengakses informasi tersebut meskikipun ada batasan tertentu, misalkan yang biasanya berlangganan koran sekarang sudah bisa membacanya lewat perang handphone atau perang yang sejenis yang bisa mengakses internet.
  2. Pertukaran data informasi : Didalam jaringan Internet bisa digunakan sebagai pertukaran informasi dari berbagai jaringan yang melalui kompeter atau perangkat yang terhubung keinternet tanpa dibatasi jarak dalam perangkat tersebut. Setiap perangkat yang terhubung kedalam internet dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya, membagi berbagai informasi dalam waktu cepat, misal mengirimkan sebuah email, atau berkomunikasi layaknya seperti sms tau telphone dan sejenisnya agar lebih praktis dan cepat.
Mungkin penjelasannya baru seperti itu, jika ada kesempatan kami akan memberikan bacaan yang lain dengan hal yang sama dan lebih terperinci. 

Jadi dengan adanya internet dimasa kini maka gunakanlah sebaik-baiknya sesuai kebutuhan dan umur dari penggunanya.

Semoga bacaan artikel tentang Akses Internet dan fungsinya bisa dipahami dan dimengerti, Silakan share atau berikan komentar untuk memberikan kritik dan saran pada artikel ini, dan terimakasih telah berkunjung dan membacanya.


AzaSkom
AzaSkom Updated at: 05:18

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atau pertanyaan secara sopan....