Home » , , » Fitur-fitur Android Marshmallow yang Minimalis

Fitur-fitur Android Marshmallow yang Minimalis

Android kini memang sudah merajai pasar elektronik di dunia, dari negara berkembang dan negara maju sudah di sambangi untuk memakainya.

Kini semakin bertambah versi Android yang dicipatakannya yang terbiasa sesuai abjad dari versi pertama A hingga kini melahirkan versi terbarunya Android M yang kepanjangan dari Android Marshmallow yang sebelumnya belum lama telah keluar versi Android K atau yang disebut KitKat yang versi 4.4 dan setelah itu keluar lagi versi Android 5.0 Lollipop, dengan hadirnya Android M atau Android 6.0 yang bernama Marshmallow, maka bacaan AzaSkom kali ini tentang Fitur-fitur Android Marshmallow yang Minimalis.

Tidak seperti versi KitKat ke Lollipop yang tampilannya jauh berbeda diantara keduanya, di Marshmallow tampilannya hampir sama dengan versi Lollipop, mungkin merupakan perbaikan dari versi tersebut dan ditambahkan fitur-fitur yang lebih mendukung.

Maka dari itu disini diberikan fitur apa saja yang ada di Android 6.0 Marshmallow.
  1. Now on Tap, fitur ini mirip dengan Google Now meski lebih menyesuaikan dengan penggunanya. Untuk menggunaknya dengan menahan tombol Home dan sistem memindai untuk menemukan informasi yang sesuai dibutuhkan dan semua hal yang sama  yang dibutuhkan, misalkan mencari restoran maka akan menampilkan informasi mengenai restoran tersebut. Meskipun kadang gagal tidak mendapatkan infomasi tersebut.
  2. Pada bagian app Drawer bisa dikatakan merupakan perbedaan tampilan yang ada di Marshmallow dan Lollipop. Jika di Lollipop scrolling dilakukan secara horizontal dan sedangkan di Marshmallow scrolling dilakukan secara vertikal tanpa pemisah halaman. App drawer dilengkapi daftar aplikasi yang sering digunakan.
  3. Ditambahkan sebuah shortcut baru pada menu quick setting yang dinamakan Do Not Disturb, dengan menekan tombol volume down 1 kali saat mode vibrate.
  4. Fitur lainnya yang ditambahkan adalah Doze untuk menonaktifkan aplikasi berjalan dibagian background jika hal itu tidak dibutuhkan karena untuk mengirit baterai yang digunakan.
  5. Aplikasi bisa diatur dan disesuaiakan atau secukupkan bagi pengguna. Bagi pengguna bisa menentukan akases yang akan digunakan antara satu atau semua dan mungkin tidak.
  6. Android Marshmallow sistemnya dapat untuk mengenali Storage eksternal sebagi storage internal.


Dengan membandingkan tampilan diantara versi Lollipop dengan Marshmallow tak banyak perbedaan, tapi jika dilihat dari fiturnya dan performanya di Android Marshmallow lebih mendukung untuk penggunanya.

Cukup jelas dari bacaan tentang Fitur-fitur Android Marshmallow yang Minimalis. Baca juga tentang Kelebihan AplikasiMusik Joox untuk Smartphone.

Terimakasih telah berkunjung, silakan berikan pertanyaan berupa komentar atau saran dan kritik agar bacaan selanjtnya lebih baik lagi.


AzaSkom
AzaSkom Updated at: 17:40

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atau pertanyaan secara sopan....