Home » , , » Fitur Android yang Jarang Dilirik

Fitur Android yang Jarang Dilirik


Sistem Operasi Android merupakan Sistem operasi yang banyak dipakai di perangkat Smartphone masa kini.

Banyak fitur yang ada didalamnya untuk membantu kebutuhan penggunanya, tetapi ada beberapa fitur yang diabaikan atau jarang dilirik oleh penggunanya yang sebenarnya berguna untuk memaksimalkan ponsel berbasis Android ini.

Ada Beberapa Fitur yang masih ada pengguna mengabaikannya atau Fitur Android yang Jarang Dilirik sebagai berikut;
  1. Mengoptimalkan Daya Baterai : cobalah selalu mengaktifkan mode battery saver dan juga kurangi tingkat kecerahan layar.
  2. Mengunci Ponsel dari jarak jauh : dianjurkan selalu aktifkan Android Device Manager agar ponsel selalu dapat dipindai dimanapun keberadaannya agar data didalamnya selalu aman dari pencurian ponsel. Caranya dengan masuk bagian Setting – Security(keamanan)-Android Device Manager, aktifkan Remotely Locate This Device serta Remote Lock and Factory Reset, mungkin disetiap tipe Android berbeda-beda.
  3. Data Saver : untuk menghemat penggunaan data di browser Chrome, dengan cara buka Chrome- Setting- Data Saver.
  4. Ok Google atau Voice : dapat mencari diweb tanpa harus membuka banyak tombol yang ada dilayar, ucapkan saja Ok Google, dengan pengaturan masuk Setting – Search and Now – Voice – OK Google Detection.
  5. Wifi selalu On : tetap mengaktifkan Wifi meski ponsel dalam mode sleep, kegunaan ini dapat menghemat baterai karena ponsel tidak lagi harus tersambung ulang dengan wifi.
  6. Pushbullet : digunakan untuk menampilakn notifikasi yang masuk dari komputer kedalam ponsel dan selalu ini diaktifkan, tapi harus menggunakan Google Chrome.
  7. Mirror to PC : dapat mudah menampilakan apa yang ada diponsel ke komputer, seperti dapat bermain game, dengan cara menginstal aplikasi mirror itu sendiri sperti AirDroid, Teamviewer dan sejenisnya. Jika berkeinginan melihat film di PC lewat android dapat instal aplikasi Splashtop pada Google play.
Itulah beberapa fitur android yang masih ada pengguna mengabaikannya atau Fitur Android yang Jarang Dilirik.



Jika ada tambahan dari pembaca, silakan bisa lewat komentar dan nanti bisa ditambahkan dalam bacaan ini. Terimasih telah berkunjung dan membacanya, semoga bermanfaat.


AzaSkom
AzaSkom Updated at: 06:27

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atau pertanyaan secara sopan....