Home » , , » Fungsi internet bagi kehidupan

Fungsi internet bagi kehidupan

Pembahasan internet merupakan hal yang sangat luas untuk saat ini, artikel kali ini masih membahas tentang dunia internet dengan tema Fungsi internet bagi kehidupan.
Baca juga tentang Akses internet dan fungsinya.

Setiap orang pengguna diinternet masing-masing memiliki kebebasan untuk mengaksesnya dan mendapatkan sesuatu didalamnya tetapi secara umum fungsi internet itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari, langsung saja apa hal-hal tersebut.

Beberapa hal dari Fungsi internet bagi kehidupan dalam dunia Internet, sebagai berikut;

  1. Informasi : Berbagai macam informasi akan didapat dalam mengakses internet dari hal berita terkini, ekonomi, olahraga mapupun politik dan masih banyak hal informasi yang bisa didapat dalam internet.
  1. Email : Dalam dunia internet akan mengenal email dimana untuk mengirim surat secara elektronik agar lebih mempermudah bagi manusia untuk mengitim surat keseseorang atau suatu instansi dengan mengetahui alamat email seseorang tersebut atau perusahaan.
  1. Chatting :Diinternet bisa melakukan obrolan seperti SMS dengan dimanakan Chatting, hal ini bisa dilakukan dengan berbagai orang, seperti melalui Yahoo masangger, Facebook, Twitter, dan sekarang terdapat berbagai aplikasi chatting seperti Whatapp, Line, Wechat dan sejenisnya yang bisa menggatikan SMS.
  1. Transaksi Jual Online :Perkembangan internet semakin berkembang hingga mempermudah manusia untuk berselancar diinternet seperti jual beli suatu barang secara online, dan sekarang sudah banyak website online yang menawarkan berbagai produk yang dijual seperti baju, alat elektronik, alat-alat kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya yang bisa dipilih dan diakses secara online dan tinggal transaksi pembayaran langsung dikirim barang yang sudah dibeli tersebut.
  1. Diskusi : Banyak hal yang bisa dilakukan diinternet dari yang hal positif atau negatif hingga bisa melakukan diskusi dari berbagai hal dari sindiran maupun dukungan, tapi semua kembali ke penggunanya masing-masing, tapi manfaatkan diskusi diinternet dengan sebaik-baiknya secara positif dan bermanfaat.
  1. Iklan : Tidak cuma ditelevisi yang bisa mempromosikan suatu produk, tetapi internet juga bisa melakukan promosi itu seperti iklan secara elekstronik, dari berbentuk gambar banner yang bergerak ataupun berbentuk suatu gambar atau video, karena dalam internet untuk memasang iklan sangat murah dan bisa secara gratis untuk memasangnya agar bisa dilihat seluruh pengguna inteternet untuk mempromosikan produknya.
Itulah beberapa Fungsi internet bagi kehidupan, masing banyak fungsi yang terdapat dalam internet, karena sangat luas untuk membahas hal tersebut, suatu saat jika ada kesempatan dan waktu akan ditambahkan untuk melengkapi artikel ini. Maka gunakan internet sebaik-baiknya.

Silakan share atau komentar untuk memberikan kritik dan saran pada artikel ini, dan Terimakasih telah berkunjung dan membacanya.


AzaSkom
AzaSkom Updated at: 17:52

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atau pertanyaan secara sopan....